Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick Di 3 Liga Eropa Berbeda

By | 07/01/2020

Liga Italia – Striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo menambah lagi sebuah pencapaian hebat soal mencetak gol selama kariernya sebagai seorang pemain sepakbola profesional.

Pada pekan ke-18 Liga Italia, Senin (6 Januari 2020) di Allianz Stadium Turin, Juventus menang 4 gol tanpa balas atas Cagliari dengan Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick. Tiga gol Cristiano Ronaldo dicetak pada menit ke-49, 67 (penalti), dan 82.

Kemenangan 4-0 Juventus atas Cagliari disempurnakan oleh gol Gonzalo Higuain pada menit ke-81. Torehan itu istimewa karena merupakan hat-trick pertama yang dicetak Ronaldo selama merumput bersama Juventus di Liga Italia Serie A sejak musim lalu.

Berarti, pemain yang baru saja memenangkan trofi Globe Soccer Awards ini sekarang sudah mencatatkan dirinya mampu mencetak hat-trick dalam 3 kompetisi papan atas Eropa: Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Di Liga Inggris, saat memperkuat Manchester United, satu-satunya hat-trick yang berhasil dicetak Ronaldo adalah pada 12 Januari 2008. Saat itu Ronaldo membawa Manchester United menghantam Newcastle United 6 gol tanpa balas.

Ketika memperkuat Real Madrid di Liga Spanyol, kapten tim nasional Portugal ini adalah salah satu jagoan paling top dalam membukukan hat-trick. Ronaldo sampai tercatat 34 kali mengemas hat-trick, hanya kalah satu dari torehan rival abadinya di Barcelona, Lionel Messi.

Sekarang dalam usia sudah 33 tahun, Ronaldo terbukti masih ganas depan lawan dengan hat-trick pertamanya di Liga Italia, dimana klub-klubnya terkenal memiliki pertahanan ekstra kuat.

Bagi Juventus sendiri, ini bukan hat-trick pertama Ronaldo. Dia pernah melakukannya di kompetisi lain. Ronaldo tiga kali merobek jala gawang Atletico Madrid di putaran kedua babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *