Curhat Romero Soal Status Kiper Kedua Di Manchester United

By | 11/12/2019

Liga Inggris – Penjaga gawang Manchester United, Sergio Romero berkomentar mengenai statusnya sebagai kiper nomor 2 Manchester United. Romero mengatakan bahwa menjadi pemain pelapis itu tidak menyenangkan, namun ia selalu bangga bisa bermain untuk klub sebesar Manchester United.

Romero bergabung dengan Manchester United pada tahun 2015 silam. Sang pemain direkrut oleh Louis van Gaal merekrutnya yang berstatus free agent untuk berjaga-jaga jika David De Gea pergi dari Old Trafford.

Empat musim memperkuat The Red Devils, Romero memang lebih sering menempati bangku cadangan. Ia hanya bermain di pertandingan-pertandingan seperti Liga Europa, FA Cup dan Piala Liga selagi David De Gea fit.

Romero mengakui bahwa kesempatan bermain yang sedikit menjadi sebuah halangan bagi dirinya. “Bagi saya, jarang bermain itu merupakan sesuatu yang sulit,” ungkap Sergio Romero yang dikutip Berita Sepakbola Indonesia.

Romero menegaskan bahwa ia sama sekali tidak menyerah dengan minimnya kesempatan bermain yang ia peroleh. Pemain berkebangsaan Argentina ini terus bekerja keras sehingga ketika ia mendapatkan kesempatan, ia akan siap memberikan performa terbaiknya.

“Saya selalu berlatih keras untuk mendapatkan peluang bermain, sehingga ketika peluang itu datang, maka saya akan siap, karena jujur saja di empat tahun terakhir saya berada dalam situasi yang sulit.”

Romero mengakui bahwa dia sebenarnya tidak ingin hanya menjadi kiper nomor dua. Namun ia menilai bahwa bisa bermain untuk klub raksasa sebesar Manchester United adalah mimpi yang jadi nyata untuknya.

“Ketika saya masih muda, saya pernah berkata bahwa suatu hari nanti saya punya impian untuk bermain bersama Manchester United, dan saya bekerja keras untuk mendapatkan peluang itu.”

Romero diprediksi akan masuk dalam starting eleven Manchester United menghadapi AZ Alkmaar pada tengah pekan ini. pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang spesial bagi Romero karena ia akan berduel melawan mantan klubnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *