Messi Tak Bisa Bekerja Sendiri Di Piala Dunia

Messi Piala Dunia 2018

Musim panas nanti Lionel Messi akan kembali dipercaya untuk memikul tugas berat memimpin tim nasional Argentina di Piala Dunia 2018. Namun, agar La Albiceleste bisa juara, butuh lebih dari seorang Messi.

Prestasi tertinggi Messi bersama Argentina adalah meraih posisi runner-up di Piala Dunia sejauh ini. Pada Piala Dunia 2014 silam di Brasil, Argentina ditaklukkan oleh Jerman di final dengan skor tipis 0-1.

Piala Dunia 2018 di Rusia diprediksi merupakan kesempatan terakhir Messi untuk juara, mengingat usianya berada di angka 31 tahun ketika kompetisi akbar ini berlangsung. Niscaya akan makin berat untuk penyerang andalan Barcelona itu tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, karena saat itu usianya sudah sampai 35 tahun.

Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina, Claudio Tapia menyebut Messi harus bisa menjuarai Piala Dunia, untuk melengkapi kariernya yang oke bersama klub. Tapi untuk Argentina bisa juara, seluruh pemain juga harus mengerahkan yang terbaik untuk membantu Messi.

“Sepakbola telah menyeimbangkan diri. Ada pemain terbaik di dunia dalam tim kami, tapi Lionel Messi tidak bisa bekerja sendiri dan kami harus membantunya. Dia tak bisa melakukannya sendirian,” ungkap Claudio Tapia kepada La Nacion.

“Lionel Messi adalah pemain yang sangat matang dan merupakan kami beruntung karena dia bisa bermain bersama. Dia adalah nomor satu, dia punya ambisi dan perlu memenangkan Piala Dunia ini,” imbuh Claudio Tapia dilansir Soccerway.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *