Piala Dunia 2018 Jadi Piala Dunia Terakhir Messi?

Messi Piala Dunia 2018

Lionel Messi mengiyakan jika Piala Dunia 2018 Rusia bisa menjadi penentu masa depannya bersama tim nasional Argentina. Hanya saja, Messi tidak mengungkapkan apakah menjadi juara atau kembali gagal yang membuatnya pensiun atau terus berkostum Tim Tango.

Sejak dipanggil untuk memperkuat tim nasional Argentina senior pada tahun 2005 silam, penyerang andalan Barcelona tersebut sudah tiga kali bermain di Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014).

Namun, belum ada gelar Piala Dunia yang berada di genggaman Messi. Pencapaian terbaiknya bersama timnas Argentina di Piala Dunia hanyalah menjadi runner up 2014 ketika dikalahkan 0 – 1 oleh kesebelasan Jerman.

Karena itu, banyak yang memprediksi jika bahwa Piala Dunia 2018 akan menjadi turnamen besar terakhirnya jika kembali gagal memenangkan.

“Ada sedikit perasaan jika ini akan bermain bersama untuk terakhir kalinya. Sepertinya setelah mencapai tiga putaran final hal itu tidak membantu. Namun semua bergatung dengan hasil akhirnya,” kata Messi dalam program televisi La Cornisa seperti dikutip dari Marca.

Messi sepertinya kesal dengan kritik dari banyak orang tentang prestasi timnas Argentina. Meskipun, sebagian fans lain tetap berharap bintang Barcelona itu bisa membawa Argentina juara di Piala Dunia 2018.

Tentang adanya harapan dirinya bisa mengantarkan tim nasional Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2018, Messi mengaku terkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *