Tottenham Hotspur Angkat Mourinho Sebagai Manajer Baru

By | 20/11/2019

Liga Inggris – Tidak butuh waktu lama bagi Tottenham Hotspur untuk mendapatkan pelatih baru. Pada hari Rabu (20 November 2019) WIB, klub yang bermarkas di Kota London tersebut resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai juru taktik barunya.

Seperti yang diketahui, kursi kepelatihan The Lilywhites lowong setelah mereka memutuskan untuk mendepak Mauricio Pochettino. Keputusan mendepak Pochettino sendiri dikeluarkan oleh manajemen klub pada hari Rabu dini hari.

Pemecatan ini membuat Tottenham Hotspur mendapatkan reaksi yang beraneka ragam dari publik. Sebagian besar orang mengkritik manajemen karena dinilai telah mengambil keputusan dengan sangat terburu-buru.

Namun keputusan pemecatan Pochettino ini bukannya tanpa alasan. Performa Tottenham Hotspur pada musim ini sangat buruk. Mereka hanya mampu membawa pulang tiga kemenangan dari 12 pertandingan di ajang Premier League dan kini terdampar di peringkat ke-14.

Tidak lama setelah itu, Tottenham Hotspur langsung mengumumkan nama Jose Mourinho sebagai pelatih berikutnya. Mereka mengikat mantan manajer Real Madrid dan Manchester United dengan kontrak hingga musim 2022/2023.

Keputusan tersebut diumumkan melalui situs resmi Tottenham Hotspur. Pimpinan klub, Daniel Levy, mengatakan: “Dalam diri Jose kami memiliki salah satu pelatih dengan prestasi terbaik dalam dunia sepak bola.”

Jose Mourinho juga mengungkapkan bahwa dirinya bahagia dengan pengangkatan sebagai manajer Tottenham Hotspur. “Saya bahagia bisa bergabung dengan klub yang memiliki warisan yang bagus dan suporter yang sangat bersemangat.”

Pengangkatan Mourinho ini sudah diprediksi sejak beberapa jam yang lalu. Portal Berita Sepakbola Terkini mengabarkan bahwa The Lilywhites sudah mencapai kesepakatan dengan Mourinho dan bakalan mengumumkan keputusannya pada hari yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *