Untuk Bisa Jadi Nomor 1 Seperti Maradona, Messi Harus Menangkan Piala Dunia

Lionel Messi Piala Dunia 2018

Prestasi Lionel Messi sebagai seorang pesepakbola sudah tidak bisa diragukan lagi. Namun untuk bisa selevel dengan legenda timnas Argentina, Diego Maradona, Messi harus bisa memenangkan Piala Dunia.

Messi disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik dunia saat ini. Rentetan prestasinya bersama Barcelona menjadi penyebabnya, di mana Messi sudah memenangkan banyak penghargaan bergengsi mulai dari La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Akan tetapi, prestasi Messi sebagai seorang pemain sepakbola disebut-sebut belum sempurna. Di level tim nasional, pemain berusia 30 tahun tersebut belum bisa menyumbangkan banyak trofi.

Usai mengantarkan Argentina juara Piala Dunia U-20 dan memenangkan medali emas di Olimpiade 2008, Messi kesulitan menyumbang trofi lagi untuk negaranya. Di Piala Dunia, raihan terbaiknya adalah runner-up edisi Piala Dunia 2014 usai kalah dari Jerman di final.

Sementara di Copa America, Messi juga hanya mampu menempati posisi runner up dua tahun berturut-turut pada musim 2015 dan 2016. Messi bahkan sempat pensiun sebelum memutuskan kembali membela negaranya.

Mantan manajer Argentina, Carlos Bilardo, menyebut jika Messi masih belum layak disebut menyamai level Maradona sebagai pesepakbola nomor satu dunia. Pasalnya, Maradona sudah berhasil mempersembahan trofi Piala Dunia kepada Argentina di tahun 1986.

“Messi selalu disebut-sebut sebagai pesekabola nomor satu dunia seperti hanya Maradona di masa lalu, untuk mencapai levelnya, dia harus membawa Piala Dunia ke Argentina,” kata Carlos Bilardo seperti yang dilansir dari Marca.

Messi akan kembali jadi ujung tombak Argentina di Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di musim panas mendatang. Bisa jadi ini merupakan kesempatan terakhir Messi untuk memberi Argentina trofi Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *